Umroh Backpacker

Siapa yang tidak ingin umroh backpacker? Karena kata backpacker itu sendiri merupakan kegiatan yang identik dengan budget minim. Sehingga, umroh ala backpacker ini membuat semua orang berpikir bahwa budget yang dikeluarkan tentunya lebih terbatas jika memilih ala backpacker dibandingkan yang reguler. Karena salah satu kendala semua orang yang ingin beribadah umroh biasanya dikarenakan masalah biaya atau keuangannya.

Maka dari itulah, solusinya adalah dengan beribadah ala backpacker. Sehingga, Anda tetap bisa menunaikan ibadah umroh dengan cara cepat dan halal. Ini jauh lebih aman daripada Anda menggunakan jasa umroh yang menawarkan harga tidak wajar, namun ternyata Anda tidak segera diberangkatkan oleh pihak travel tersebut. Maka dari itulah, sebaiknya lebih jeli dalam memilih agen travel umroh ala backpacker.

Perhatikan setiap penawaran dan paket promosi yang ditawarkan oleh paket umroh. Karena pernah suatu ketika ada salah satu pihak travel yang berhasil memikat banyak calon jamaah dengan melakukan penipuan Ponzi Scheme. Ini adalah skema investasi bodong dengan cara membayar keuntungannya pada investor dari uangnya sendiri. Setelah itu, uangnya diberikan ke investor berikutnya.

Keuntungannya jadi bukan dari pendapatan organisasi atau individu yang menjalankan usaha. Namun, skema Ponzi ini memakai sistem gali lubang tutup lubang dengan janji akan memberangkatkan para jamaah haji. Maka dari itulah, jangan pernah tergoda terhadap penawaran umroh dan haji yang terlalu murah dengan skema investasi. Karena skema investasi ini umumnya lebih beresiko.

Tips Mempersiapkan Biaya Umroh Backpacker

Berbeda sekali dengan haji. Ibadah umroh itu dapat dilakukan kapan saja dan lebih fleksible waktunya. Itu artinya, Anda tidak harus mengikuti jadwal kegiatan umroh dari pihak tour dan travel pilihan Anda. Karena Anda bisa memangkas biasa umrohnya dengan cara melakukan umroh backpacker. Sehingga, biayanya lebih terjangkau. Hanya saja, persiapan yang dilakukan harus benar-benar matang. Misalnya saja, seperti berikut ini!

Persiapan Visa & Paspor

Untuk bisa melaksanakan ibadah umroh backpacker dengan lancar, sebaiknya persiapkan paspor dan visa dulu. Untuk bisa mengurus paspor dan visa dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mengajukannya dengan cara online. Sehingga, Anda tinggal datang ke kantor imigrasi untuk mengambil foto dan wawancara saja. Sedangkan, untuk membuat visa umroh, Anda bisa mengajukannya ke agen travel pilihan Anda. Biayanya biasanya tergantung dari agen travel yang Anda pilih.

Pilih Tiket Pesawat yang Murah

Setelah memiliki visa dan paspor untuk perjalanan umroh backpacker, maka selanjutnya Anda tinggal membeli tiket perjalanannya saja. Supaya bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau, sebaiknya pilihlah waktu di luar dari high season. Bila perlu, cari saja promo tiket pesawat yang paling murah. Bahkan, ada juga yang menjual kurang dari 3 juta rupiah saat ada promo.

Pilih Akomodasi Paling Murah

Sebaiknya persiapkan akomodasinya ketika berada di Tanah Air. Cobalah untuk membandingkan harganya dulu disini, barulah kemudian Anda bisa check in ke Jeddah dengan mudah tanpa pusing. Namun, jangan lupa untuk memilih hotel yang murah bila Anda ingin menjalankan ibadah umroh backpacker. Caranya, pilih saja hotel yang tidak begitu mewah, tapi bersih dan baru.

Sehingga, Anda bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan budget Anda. Jangan memilih biaya hotel yang murah saja. Karena hal tersebut bisa mengurangi kenyamanan Anda sendiri dalam beribadah. Selanjutnya, sebaiknya pilih saja tempat penginapan yang tidak begitu dekat dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Karena semakin jaraknya dekat, harga yang ditawarkan sudah pasti akan semakin mahal.

Maka dari itulah, supaya bisa mendapat harga ala backpacker, pilih saja penginapan yang lokasinya sedikit jauh tapi masih bisa dijangkau dengan kendaraan. Sehingga, tempat penginapan Anda tidak menghabiskan waktu Anda dan harganya juga lebih terjangkau untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa beribadah umroh dengan nyaman tanpa kehilangan banyak waktu Anda.

Rencanakan Jadwalnya Sejak Dini

Jadwal itu penting sekali. Anda harus mempersiapkan sejak dini jika ingin bepergian seperti backpacker, termasuk ketika ingin umroh. Dengan jadwal yang sudah tersusun rapi, hal ini bisa meminimalisir biaya dan waktu yang digunakan selama umroh. Karena, bila Anda berjalan-jalan tanpa ada jadwal, otomatis hal ini bisa membuat waktu Anda habis di jalan. Sehingga, Anda tidak bisa beribadah dengan maksimal.

Bepergian dengan Rombongan

Daripada berangkat sendirian, akan lebih baik dan aman jika Anda berangkat bersama rombongan. Saat berangkat dengan rombongan, harganya tentu lebih murah daripada Anda berangkat sendiri. Misalnya saja bila Anda membeli tiket pesawat lewat agen travel umroh. Maka dengan berangkat bersama rombongan, tentu Anda bisa mendapatkan diskon lebih murah ketika memesan paket umroh dalam jumlah besar.

Apalagi saat ini sudah banyak paket tour umroh LA. Yaitu, transportasi dan akomodasi yang disiapkan oleh agen travel umroh. Sehingga, Anda bisa mengatur detail perjalanan Anda sendiri dengan mudah. Umumnya, LA atau Land Arrangement ini memiliki ketentuan dan persyaratan khusus. Yaitu, minimal jumlah pesertanya adalah 20 orang. Sehingga, Anda bisa mendapatkan fasilitas ini dan membuat perjalanan umroh semakin menyenangkan.

Keuntungan Memilih Umroh Backpacker

Setelah memahami itinerary umroh backpacker apa saja yang harus disiapkan, selanjutnya ketahui juga apa saja yang menjadi keuntungan umroh ala backpacker itu sendiri. Karena tentunya dengan ibadah umroh seperti backpacker, Anda akan lebih hemat. Karena ala backpacker tentunya jauh lebih minim budget. Biaya umroh selama 9 hingga 12 hari bisa berkisar 20 jutaan rupiah hingga 30 jutaan rupiah.

Sedangkan di tahun 2017 yang lalu biayanya bisa mencapai 40 jutaan rupiah. Bisa Anda bayangkan bagaimana bila umroh di tahun 2019 ini? Tentu biayanya akan cukup besar. Maka dari itulah, jika Anda ingin umroh dengan biaya yang lebih murah, ada baiknya Anda umroh backpacker 2019 saja. Karena dengan umroh seperti backpacker, tentu saja biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau.

Bahkan, Anda bisa menghemat biaya sampai dengan 75% jika umroh ala backpacker. Beruntungnya, saat ini sudah banyak agen travel umroh yang menawarkan paket umroh dengan biaya ala backpacker. Sehingga, hal ini bisa menjadi solusi untuk mereka yang ingin ibadah umroh tapi minim budget. Namun meskipun begitu, sebaiknya Anda tidak asal percaya begitu saja. Tetap perhatikan fasilitas dan biaya yang ditawarkan. Jika terlalu murah jauh dari harga umum, sebaiknya tinggalkan saja.

Maka dari itulah, agar terhindar dari segala penipuan umroh backpacker yang marah terjadi, ada baiknya untuk memilih agen travel yang bisa dipercaya. Yaitu, Nur Ramadhan. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi tentang biaya umroh, paket umroh yang bervariasi, dan masih ada banyak hal lainnya yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

Komentar: