Travel Umroh Jogja

Bisa berangkat umroh Jogja 2019 adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang yang tinggal di Yogyakarta. Karena umroh adalah kegiatan ibadah untuk umat Islam yang selalu dinanti-nanti. Ibadah umroh ini kerap disebut juga dengan sebutan sebagai haji kecil. Umroh sering dipilih karena beberapa orang ada yang tidak memiliki kesempatan untuk menunggu antrian haji yang lama dengan sistem kuota yang berlaku.

Sehingga, untuk mereka yang sudah lansia dan memiliki waktu terbatas, biasanya mereka lebih suka memilih  paket umroh 2019 dibandingkan memilih haji. Namun meskipun begitu, untuk yang mampu, ada baiknya mereka pergi haji. Karena haji merupakan ibadah wajib untuk umat muslim bagi yang mampu. Sementara bila dilihat dari perbedaaannya, sebenarnya perbedaan umroh dan haji terlihat dari segi tempat dan waktunya saja.

Waktu Terbaik Daftar Travel Umroh Yogyakarta

Bila ibadah haji itu hanya dilakukan pada tanggal 1 Syawal sampai dengan 13 Dzulhijah. Maka, ibadah umroh tidak demikian. Karena umroh bisa dilakukan kapan saja, kecuali di hari Arafah 10 Zulhijah dan juga hari Tasyrik, seperti tanggal 11, 12, dan 13 Zulhijah. Selanjutnya, bila sudah memahami hal tersebut, tugas Anda adalah segera memilih agen travel umroh terbaik di Jogja untuk menentukan waktu terbaik dalam mendaftar umroh seperti di bulan berikut ini!

Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak calon jamaah yang daftar travel umroh Yogyakarta di bulan tersebut. Karena di bulan itulah para jamaah dapat menikmati puasa di tanah kelahiran Rasulullah. Dengan nuansa Ramadhan yang begitu kental, ibadah umroh di bulan ini tentunya akan membuat ibadah Anda semakin khusyu. Apalagi berdasarkan HR. Bukhari dan Muslim menyebutkan bahwa pahala umroh di bulan Ramadhan itu ternyata senilai dengan ibadah haji.

Tak heran bila umroh di bulan tersebut pasti akan padat jamaahnya. Maka dari itulah, jika Anda ingin pergi umroh di bulan Ramadhan, sebaiknya daftar travel umroh Yogyakarta dari jauh-jauh hari. Karena di bulan Ramadhan ini biasanya semuanya bisa naik hingga berkali-kali lipat biayanya. Maka dari itulah, jika tidak ingin kehabisan kuota dan mengeluarkan biaya yang lebih banyak, silahkan daftar sesegera mungkin.

Maret sampai Mei

Iklim Arab Saudi itu berbeda sekali dengan nuansa iklim di Indonesia. Di Arab ada 2 musim yang bertolak belakang dengan musim disini. Dimana musim panasnya bisa mencapai 450 C. Sedangkan pada musim dingin, suhunya bisa mencapai -30 C. Bisa Anda bayangkan akan seperti apa disana di bulan tersebut. Biasanya di bulan Maret sampai Agustus, di Tanah Suci ada musim panas. Sementara musim dingin berlangsung dari bulan September sampai Februari.

Untuk mengatasinya, ada baiknya berangkat saja di bulan Maret sampai Mei. Karena cuaca disana di bulan tersebut tidak begitu panas dan dingin. Sehingga, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk beribadah di Tanah Suci. Bagaimanapun juga, kenyamanan iklim itu bisa mempengaruhi Anda supaya bisa lebih fokus dalam beribadah. Maka dari itulah, untuk yang ingin umroh, sebaiknya berangkat saja di bulan tersebut.

Awal Tahun dan akhir Tahun

Anda juga bisa segera daftar travel umroh Yogyakarta di awal tahun Masehi dan akhir tahun. Karena di awal tahun inilah bisa lebih memotivasi Anda untuk menjadikan umroh sebagai awal tahun untuk menuntut Anda ke jalan yang baik. Sehingga, Anda bisa semakin bersemangat untuk beribadah sepanjang tahun. Sementara di akhir tahun itu juga bisa membuat Anda lebih dekat kepada Allah selama melewati pergantian tahun.

Menjelang Musim Haji dan Sesudah Musim Haji

Pada bulan Syawal, kondisi sekitar di Tanah Suci lebih lenggang dibandingkan bulan yang lain. Begitu juga disaat musim haji sudah berakhir. Anda bisa menjadikan momen ini untuk beribadah dengan khusyu’ tanpa harus berdesak-desakan dengan para jamaah yang lain. Selain suasananya yang lebih kondusif, Anda juga bisa berdo’a di tempat yang mustajab saat sepi. Yaitu, di Hijr Ismail dan Maqam Ibrahim.

Musim Liburan Sekolah atau Liburan

Saat musim liburan tiba, Anda bisa daftar travel umroh Yogyakarta bersama dengan keluarga. Karena ini adalah waktu paling tepat untuk mengenalkan sejarah Rasulullah SAW kepada anak-anak yang baru tumbuh kembang. Sehingga, Anda bisa mengajarkan kepada mereka bagaimana cara beribadha dengan baik dan benar. Tentu saja dengan beribadah ke Tanah Suci bisa membuat quality time yang lebih baik untuk Anda dan keluarga.

Tips Aman dari Kepadatan Jamaah Umroh dan Haji

Karena korban jamaah haji dan umroh semakin banyak, hal ini membuat pemerintah Saudi semakin berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan fasilitasnya untuk tamu Allah. Yaitu dengan meminimalisir terjadinya korban kecelakaan yang bisa saja terjadi. Karena di tempat inilah ada jutaan orang berkumpul menjadi satu ke dalam 1 tempat yang sama. Upaya peningkatan fasilitas itu berupa pengaturan massa yang ditingkatkan.

Kemudian, bangunan infrastruktur yang lebih kokoh. Harus ada kerjasama yang lebih efektif diantara pihak yang berkaitan. Selain itu, diharapkan setiap panitia haji dan personilnya juga harus lebih terlatih. Sehingga, segala informasi yang dibutuhkan oleh jamaah haji akan selalu ada disaat dibutuhkan. Namun meskipun begitu, keamanan dalam melaksanakan ibadah haji itu adalah tanggung jawab bersama.

Setiap jamaah harus selalu sigap dan waspada terhadap keselamatan dirinya sendiri. Maka dari itulah, setiap jamaah harus memahami tentang managemen responds terhadap suatu masalah. Yang pasti, seseorang akan lebih aman bila dirinya tetap ada dalam kelompok yang besar. Ketika berada di keramaian, ada baiknya untuk selalu waspada, sehat, dan harus bugar. Anda harus tetap terhidrasi dengan baik dan memakai sepatu yang kuat dan layak.

Selain itu, jangan lupa untuk memakai tabir surya dan berjalanlah dengan cepat dan sigap. Ikuti saja irama kepadatan yang ada. Setiap jamaah harus melihat dan mengamai keadaan sekitar ketika tiba di lokasi. Pastikan Anda tahu nomor berapa pintu masuk dan keluar Anda. Anda harus tahu dimana rutenya dan apa saja yang dibutuhkan. Ada baiknya Anda untuk terus menjaga jarak antara satu jamaah dengan yang lain.

Ukurlah jarak paling aman untuk Anda. Bila terlalu padat, ada baiknya Anda harus segera menghindar. Karena salah satu hal yang paling berbahaya adalah saat ada dalam ruangan yang padat. Sehingga, hal ini bisa membuat Anda kesulitan bernafas karena hanya ada udara yang sedikit saja. Jadi, pastikan Anda selalu waspada dan tahu kapan Anda mampu melakukan ibadah dan kapan Anda merasa tidak mampu dari fisik dan materi.

Setelah memahami tipsnya, saatnya Anda untuk segera mendaftarkan diri pergi umroh ke agen yang tepat atau bisa juga dengan menghubungi kami. Kami, Nur Ramadhan adalah agen tour umroh yang sudah berpengalaman dalam memberangkatkan para jamaah kami untuk umroh dan haji. Kami juga siap menyediakan akomodasi yang lengkap dan nyaman. Maka dari itulah, segera saja hubungi kami untuk menikmati semua layanan yang kami berikan.

Facebook Comments

1
Assalamu'alaikum...
Terima kasih telah mengunjungi Website Resmi Nur Ramadhan.

Silahkan klik tombol Icon WhatsApp di kanan bawah untuk chat secara langsung dengan kami !..
Powered by