Travel Haji Umroh Terbaik

Setiap tahun antusiasme para muslim terutama Indonesia untuk berangkat berhaji selalu mengalami peningkatan. Bukan rahasia umum, bila melaksanakan rukun islam ke lima ini agak berbeda dengan rukun-rukun lainnya. Hukumnya wajib tetapi diperuntukkan bagi yang mampu saja. Oleh karena itu setiap orang yang ingin berhaji atau berumroh sebaiknya mempersiapkan semua persyaratan. Baik itu persyaratan administratif maupun persiapan mental dan fisik. Anda juga harus jeli dalam memilih travel haji dan umroh terbaik.

Tetapi, semakin membludaknya peminat akan haji dan umroh menyisakan sedikit kendala yang harus ditanggung masyarakat Indonesia. Hal itu adalah kendala pemberangkatan. Seseorang bisa melaksanakan haji tetapi dengan menunggu antrian tahunan bahkan puluhan tahun. Tetapi Anda tidak perlu khawatir hal itu tidak berlaku untuk umroh. Anda bisa melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu dan jangan lupa memastikan memilih travel umroh yang terpercaya.

Kesalahan Umum saat Ibadah Haji dan Umroh

Ketika Anda melaksanakan ibadah haji dan umroh banyak sekali hal yang menyangkut persiapan spiritual perlu ditingkatkan. Selain itu, pemahaman akan berhaji dana umroh juga mumpuni. Jangan sampai Anda melakukan ibadah haji dan umroh dengan kesia-siaan belaka. Sebelum berangkat, pastikan Anda mempelajari apapun tentang ibadah ini. Niat berhaji dan berumroh harus lurus dengan berfokus mencari ridho Allah SWT.

Salah satunya adalah dalam memilih travel haji dan umroh terbaik. Untuk itu, Anda perlu mengetahui lebih mendalam termasuk tentang kesalahan umum ketika melaksanakan ibadah haji dan umroh. Berikut penjelasannya lebih lanjut!

  1. Menganggap bahwa berdoa di sekitar ka`bah akan langsung di ijabah oleh Allah.

Banyak yang berpikir bahwa ketika kita haji dan umroh kemudian berdoa di sekitar ka`bah langsung dikabulkan oleh Allah. Hal ini tidak semuanya benar. Tidak ada kekhususan dalam berdoa. Memang rumah Allah paling mujarab untuk memohon agar doa kita dikabulkan tetapi jangan jadikan hal tersebut pedoman. Walaupun ada hadist yang mengatakan, tetapi hadist ini cenderung lemah atau dhaif. Allah itu Maha Kuasa dan Maha Mengetahui apa yang dibutuhkan oleh umatnya.

  1. Mencium Batu Hajar Aswad ketika di pertengahan Thawaf.

Anda pasti sering mendengar tentang momen mencium batu Hajar Aswad ketika melakukan thawaf. Hal ini tentu saja adalah hal yang didamba semua muslim yang berhaji. Selain itu ketika kita bisa mencium batu hajar aswad tentunya menjadi sunnah yang begitu indah. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan orang lain saat Anda melakukannya.

Biasanya hal itu membuat lingkaran para jamaah menjadi saling tabrak atau lebih parahnya ada yang terjatuh kemudian terinjak-injak. Oleh karena itu sebaiknya tidak memaksakan untuk wajib mencium batu hajar aswad. Senantiasa mendengar arahan pembimbing agar tidak terbawa arus. Pilihlah travel haji dan umroh terbaik yang memiliki fasilitas earphone receiver yang mempermudah Anda mendengar pembimbing di tengah-tengah jutaan jamaah lainnya.

  1. Berkelompok dan berdoa bersama-sama dengan keras dan lantang.

Kasus ini banyak ditemui ketika Anda berhaji dan berumroh. Dalam berkelompok dan di pimpin oleh pembimbing haji biasanya akan membaca doa bersama-sama dengan suara yang lantang dan keras. Padahal sering tidak menyadari bahwa hal tersebut mungkin mengganggu jamaah lainnya saat mereka berdoa. Kekhidmatan dan kekhusyukan akan sulit didapatkan.

Hal yang lebih baik dilakukan adalah memelankan suara ketika berdoa. Pahami dan resapi apa yang Anda minta kepada Allah. Tentu, itu dapat menjadi kepuasan tersendiri. Karena Anda langsung berinteraksi dengan Allah dengan penuh kekhusyukan. Oleh karena itu sebabnya, Anda juga perlu menggunakan travel haji dan umroh terbaik sehingga bisa memiliki pendamping-pendamping haji yang terbaik pula.

  1. membaca doa- doa tertentu untuk setiap kali putaran T

Ketika melakukan putaran untuk berthawaf ada beberapa jamaah yang membaca doa berbeda-beda setiap kali putaran. Hal tersebut tidak terdapat dalam syariat. Bahkan jika banyak yang menghafal doa-doa tersebut berbeda satu dengan yang lainnya. Menurut riwayat Nabi selama berthawaf beliau membaca doa ketika beliau telah sampai di akhir lintasan antara Rukun Yamani dan batu Hajar Aswad. Doa tersebut adalah Rabbanaa aatina fid dunya hasanatan wa fil aakhirati hasanah wa qinaa adzaa bannaar.

  1. Melakukan shalat 40 rakaat di Masjid Nabawi Madinah.

Biasanya jamaah haji dan umroh tidak ada kewajiban harus mengerjakan sholat 40 rakaat di tempat tersebut. Tetapi bukan berarti tidak boleh. Hal ini sah-sah saja dilakukan. Karena semakin banyak ibadah yang dilakukan akan semakin banyak pahala. Selain itu jika ingin mengunjungi Masjid Nabawi, sebaiknya pilih agen travel haji dan umroh terbaik yang bisa mengakomodasi hotel sesuai dengan kebutuhan.

Tips Cerdas Membagi Waktu Selama Haji Dan Umroh

Ibadah haji dan umroh memang dambaan semua umat muslim. Oleh karena itu sebisa mungkin Anda bisa berusaha semaksimal mungkin sehingga ibadah haji atau umroh Anda tidak menjadi sia-sia belaka. Apalagi jika Anda melakukan ibadah haji atau umroh dengan travel haji khusus yang kemungkinan waktu yang digunakan menjadi lebih sedikit. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan waktu yang efektif dan efisien agar tercapai itu semua. Bagaimana mengatur waktu yang tepat? Berikut penjelasannya!

  1. Saat tiba di Tanah Suci Mekkah atau Madinah.

Saat pertama kali tiba di tanah suci entah itu di mekah dahulu atau di Madinah tentu Anda butuh penyesuaian terhadap lingkungan dan cuaca. Maka dari itu fungsi memilih travel haji dan umroh terbaik memang sangat dibutuhkan. Biasanya travel terbaik akan menyediakan keperluan makan sehingga jamaah tidak perlu repot-repot memasak. Setelahnya Anda bisa beristirahat terlebih dahulu. Hal tersebut untuk menyiapkan fisik ketika sudah mulai melakukan aktivitas ibadah.

  1. Aktivitas ketika di Masjid

Aktivitas untuk beribadah ke masjid memang tidak di larang bahkan dianjurkan. Tetapi, alangkah baiknya pada awal-awal kedatangan bisa mengatur waktu yang baik. Jangan sampai belum menunaikan puncak haji Anda sudah kelelahan dan jatuh sakit. Maka dari itulah, sebaiknya maksimalkan waktu yang ada dengan baik. Maksud dari point tiga tentunya bukan memforsir diri Anda dengan banyaknya ibadah tanpa henti.

Tetapi lebih memaksimalkan waktu dengan cara membagi waktu yang efisien. Kurangi hal-hal yang membuat waktu Anda terbuang sia-sia. Misalnya saja berlama-lama mengobrol dengan jamaah lainnya atau pergi berbelanja dengan tidak memperhitungkan waktu. Anda bisa menggunakan waktu senggang untuk beristirahat. Nantinya, jika waktu ibadah dimulai tentunya fisik Anda akan lebih siap.

Demikianlah hal-hal yang perlu dan tidak perlu dilakukan ketika Anda melaksanakan haji atau umroh. Sebaiknya, jika Anda sudah menemukan travel haji dan umroh terbaik bekali dengan ilmu yang memadai pula. Jika belum, Anda bisa memilih PT Nur Ramadhan yang bergerak di bidang agen travel haji dan umroh. Nur Ramadhan salah satu dari travel haji dan umroh yang terbaik untuk mengantarkan Anda menuju Baitullah.

Banyak sekali keuntungan ketika Anda memilih Nur Ramadhan.  Salah satunya adalah Anda bisa beribadah sambil beramal untuk penghafal-penghafal Al-Quran. PT. Nur Ramadhan mengusung konsep “Amal Usaha”. Jadi tidak hanya bisnis saja tetapi juga didedikasikan dijalan dakwah. Jika Anda khawatir terhadap penipuan, Insyaallah kredibilitas PT. Nur Ramadhan tidak perlu diragukan lagi.

Nah, untuk hal biaya Anda juga tidak perlu pusing, karena banyak kemudahan di PT. Nur Ramadhan seperti paket-paket yang telah disediakan. Promo-promo juga selalu disediakan setiap akhir tahun. Sehingga Anda bisa memenuhi panggilan-Nya dengan rasa nyaman dan puas serta aman. Info lebih lanjut Anda bisa melihat website https://nurramadhan.com/ . Jangan sampai Anda beribadah ke tanah suci dengan keraguan dan kecemasan karena memang banyak agen travel haji dan umroh terbaik yang serupa dan sama tetapi kepercayaannya selalu diragukan.

Facebook Comments