Paket Umroh Jawa Timur

Setelah mengetahui biaya umroh 2019 Surabaya, kini saatnya Anda mempersiapkan segalanya sebelum berangkat umroh. Salah satu hal yang harus disiapkan adalah masalah konektivitas. Baik itu internet ataupun menggunakan pulsa biasa. Jangan sampai hanya karena konektivitas yang bermasalah, komunikasi dengan anggota keluarga di rumah menjadi tidak lancar.

Maka dari itulah, kali ini kami punya tipsnya untuk Anda yang baru saja daftar paket umroh Jawa Timur. Agar Anda bisa tetap berkomunikasi dengan orang-orang di rumah meskipun sedang pergi umroh di Tanah Suci. Bagaimanapun juga, konektivitas internet itu penting sekali untuk berkomunikasi dengan semua orang. Tidak hanya untuk berkomunikasi saja, internet juga bisa digunakan untuk mencari informasi seputar umroh, membaca peta digital, dll.

Tips agar Konektivitas Lancar selama Umroh

Hampir setiap umat muslim yang mampu di Jawa Timur pasti sudah mendaftar paket umroh Jawa Timur. Karena jika ditunda-tunda lagi, yang ada malah Anda tidak akan pernah bisa umroh. Maka dari itulah, setelah memilih paket untuk umroh, langkah selanjutnya adalah persiapkan koneksinya. Yaitu koneksi internet. Karena, tak hanya di rumah saja, internet juga dibutuhkan selama umroh di Tanah Suci. Nah, berikut ini adalah tips supaya koneksi internet tetap aman selama umroh, antara lain:

  1. Jangan lupa untuk memilih provider yang memiliki fitur lengkap. Jadi, pastikan saat berada di Tanah Suci, provider yang Anda pilih sudah menyediakan fitur koneksi 4G LTE. Selain itu, pastikan juga bahwa ponsel Anda sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi agar kegiatan video call semakin lancar. Selanjutnya, yang harus disiapkan adalah kapasitas memorinya juga harus besar. Sehingga, Anda bisa menyimpan banyak foto dan video yang telah didokumentasikan.
  2. Agar perjalanan paket umroh Jawa Timur semakin lengkap dan nyaman, ada baiknya gunakan fasilitas WiFi yang disediakan oleh hotel tempat Anda menginap. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat kuota saat beribadah di Tanah Suci. Namun, jika Anda berkunjung bersama rombongan, ada baiknya sewa saja modem WiFi portable. Sehingga, Anda bisa mengakses internet lebih mudah dan cepat.
  3. Jangan lupa untuk mengaktifkan paket roaming selama berada di Tanah Suci. Paket roaming merupakan salah satu solusi terlengkap untuk membuat konektivitas tetap aman dan lancar selama di Tanah Suci. Apalagi saat ini sudah banyak paket roaming yang tersedia sesuai budget. Sehingga, Anda bisa menentukan sendiri manakah paket yang paling cocok untuk Anda.

Tips Aman Menjalankan Ibadah Umroh

Meskipun sudah memilih paket umroh Jawa Timur, namun Anda masih harus memperhatikan keamanannya terlebih dahulu. Karena kemanapun Anda pergi, tetap saja pasti ada resikonya. Maka dari itulah, sebelum menjalankan ibadah umroh, sebaiknya lakukan pencegahan sejak dini agar Anda bisa lebih aman saat menjalankan ibadah umroh. Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib diwaspadai ketika berangkat umroh, antara lain:

  1. Perhatikan lingkungan sekitar Anda! Karena di tempat yang banyak pengunjungnya, tentu saja hal ini sering dijadikan sebagai sasaran empuk kejahatan oleh para pencopet untuk beraksi. Banyak jamaah haji dan umroh mengalami kecopetan ketika sedang berdesak-desakan di masjid. Arus jamaah yang begitu padat membuat para pencopet memiliki kesempatan untuk mencari dompet disaat jamaah sedang lengah. Maka dari itulah, bawa saja uang secukupnya dan tinggalkan dompet di hotel.
  2. Hati-hati terhadap pengemis. Meskipun niat Anda mungkin baik, namun tidak selamanya hal ini berbuah manis. Karena suatu ketika ada seseorang yang berniat baik dengan bersedekah kepada pengemis. Namun, belum sedetik, tiba-tiba saja banyak pengemis lain berdatangan untuk meminta uang juga. Maka dari itulah, jangan pernah memberikan uang pada pengemis. Akan lebih baik jika Anda bersedekah kepada para TKI yang bersih-bersih di masjid.
  3. Hati-hati terhadap pelecehan verbal. Karena ada beberapa wanita yang mengalami hal tersebut dari seseorang yang berkata buruk padanya. Maka dari itulah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakan pakaian muslim yang modelnya tidak bermacam-macam. Yaitu, standard Arab, tertutup, dan gelap. Karena jika menggunakan baju muslim yang cantik, hal ini bisa menimbulkan sense yang berebda di mata pria Arab.
  4. Setelah memilih paket umroh Jawa Timur yang tepat, hati-hati terhadap jebakan penjual di tempat ziarah. Karena ada beberapa jamaah yang mengalami hal serupa. Dimana ada anak-anak yang membuat Anda lengah dan ternyata menawarkan barang dengan harga yang fantastis. Disaat Anda tidak ingin membelinya, mereka akan memaksa Anda. Artinya pegang berarti membeli. Maka dari itulah, jangan asal pegang barang dagangan. Karena ini bentuk scam yang terjadi di Arab.
  5. Meskipun Anda sudah menggunakan paket umroh Jawa Timur dengan tujuan agar lebih aman. Namun ternyata yang namanya kriminalitas itu bisa saja terjadi pada siapa saja. Maka dari itulah, Anda harus selalu waspada terhadap tindakan hipnotis, penipuan, dan kejahatan yang lain. Jadi, lebih baik pergilah berombongan demi menjaga keamanan Anda.
  6. Karena jumlah jamaah begitu banyak, sehingga resiko tertular penyakit semakin tinggi. Maka dari itulah, penting untuk melakukan vaksin sebelum berangkat dari paket umroh Jawa Timur yang Anda pilih. Jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi badan tetap fit selama umroh. Bila perlu, bawa kaca mata hitam, masker, cream anti matahari, dan obat-obatan penting yang lain.
  7. Jangan memaksakan diri untuk mencium Hajar Aswad. Ingatlah, bahwa mencium Hajar Aswad itu tidak wajib. Jangan sampai hanya karena ingin lebih dekat, lantas Anda sampai bertengkar dengan sesama jamaah lainnya. Cukup lambaikan tangan saja saat pergi umroh. Sayangi nyawa Anda, jangan sampai Anda tergencet ribuan jamaah yang lain.
  8. Ingatlah bahwa masjid Haram dan Nabawi itu luas. Ada banyak pintu yang semuanya mirip dan semuanya bisa tembus ke arah yang berbeda. Maka dari itulah, jangan sampai kesasar hingga tidak bisa kembali ke hotel. Hafalkan setiap nama pintu masuk Anda. Sehingga, Anda tahu di nomor pintu berapakah Anda harus keluar dan lewat nanti.
  9. Jangan melakukan vandalisme. Meskipun ada banyak situs bersejarah di dunia disana, namun jangan pernah merusak situs bersejarah tersebut. Contoh vandal adalah mencorat-coret tugu penanda dari bertemunya Adam Hawa saat berada di Jabal Rahmah. Hal tersebut justru hanya akan membuat situs bersejarah tersebut menjadi kotor karena aksi coret-coret tersebut.

Nah, itu tadi adalah tips agar konektivitas tetap lancar meskipun berada di Tanah Suci dan tips supaya aman saat beribadah disana. Setelah memahami 2 hal di atas, kini saatnya Anda mencari agen travel umroh Surabaya terpercaya. Yaitu, dengan cara menghubungi kami disini. Karena kami adalah agen travel umroh yang sudah mendapat izin resmi dari Kemenag. Sehingga, sudah pasti kami siap memberangkatkan calon jamaah sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Facebook Comments