Paket Umroh Jakarta

Bagi masyarakat muslim yang mampu di Jakarta, tentunya ingin sekali mendaftar paket umroh Jakarta sekarang juga. Karena memang umroh dan haji adalah impian setiap umat muslim dari seluruh penjuru dunia. Untuk menjalankan ibadah ini bisa dilakukan secara mandiri, dan juga bersama orang-orang tercinta. Seperti, bersama suami, istri, orang tua, dan anak-anak kita.

Meskipun tak dapat dipungkiri bila sering kali banyak pertanyaan muncul disaat ada orang tua yang ingin mengajak buah hatinya yang masih kecil untuk menjalankan ibadah umroh dan haji. Banyak dari mereka bertanya tentang bisakah mereka diajak naik haji, dan haruskah anak-anak pergi haji? Selain itu, ada juga yang menanyakan tentang peraturan dan ajaran Islam yang berkaitan dengan anak-anak yang diajak naik haji oleh orang tuanya.

Sebenarnya mengajak anak-anak pergi haji merupakan salah satu bagian dari edukasi orang tua kepada anak-anak tentang ajaran Islam. Sebagai orang tua, tentunya Anda ingin membuat anak Anda lebih paham tentang betapa pentingnya haji bagi mereka, agar hasil perjalanannya bisa dipetik lebih nyata. Seperti inilah bagian dari bagaimana agama Islam mengajarkan edukasi kepada umatnya.

Hanya saja, perlu diingat juga bahwa sebenarnya tugas untuk pergi umroh dan haji itu Cuma berlaku untuk orang dewasa dan orang yang mampu. Jadi, dalam Islam itu, anak-anak tidak diwajibkan untuk pergi haji dan umroh. Karena tugas ini hanya berlaku untuk orang dewasa dan orang yang mampu saja. Sehingga, Anda kini sudah tahu tentang apakah boleh mengajak anak-anak pergi haji dan umroh berdasarkan peraturannya.

Adab Mengajak Anak-Anak Pergi Umroh

Saat ini banyak para orang tua yang mengambil paket umroh Jakarta bersama dengan anak-anaknya. Dari sinilah manfaat umroh dan haji itu dianggap menjadi milik anak dan wali yang sudah membantu anak beribadah. Hal ini telah tertulis dalam hadits Ibnu Abbas yang bersabda bahwa Nabi pernah bertemu sekelompok orang di Rawha bersama kendaraannya. Saat itu, beliau bertanya siapakah mereka? Dan mereka menjawab kaum muslimin.

Setelah itu, mereka juga bertanya siapakah beliau. Beliau menjawab Rasulullah. Setelah itu, ada wanita yang mengangkat anak-anak yang masih menyusui di depan beliau. Kemudian, wanita itu bertanya tentang apakah bila anaknya pergi haji, maka hajinya akan dianggap. Kemudian, beliau menjawab dianggap. Baik untuk anak tersebut dan untuk sang ibu juga ada pahalnya. Hal ini tertulis dalam HR Muslim nomor 1336.

Jadi, meskipun masih anak kecil, sebenarnya boleh saja Anda mengambil paket umroh Jakarta untuk mereka. Namun, dengan catatan bahwa hal tersebut tidak menghilangkan kewajiban anak tersebut ketika sudah dewasa. Meskipun semuanya itu tergantung dari kemampuan anak itu sendiri nantinya. Saat Anda mengajak anak untuk umroh, maka karena dirinya belum dewasa untuk memahami hal tersebut, wali bisa membuatkah niat ihram untuk atas namanya. Setelah itu, wali bisa membimbing anak itu.

Sementara itu, bila anak-anak tidak bisa melakukan setiap tugasnya, maka semuanya bisa dilakukan walinya atas nama anak tersebut. Yang pasti, keputusan untuk mengajak anak-anak pergi umroh dan haji itu tergantung dari diri Anda sendiri sebagai orang tuanya. Yang paling penting adalah, keputusan itu harus diambil dengan matang dan jangan dianggap enteng. Karena anak-anak umumnya lebih rentan terhadap suhu ekstrim, seperti panas, penyakit menular, sengatan matahari, dan akan kesulitan ketika pergi haji.

Tips Mengambil Paket Umroh Jakarta untuk Anak-Anak

Ketika Anda ingin merencanakan paket umroh Jakarta dalam waktu dekat, ada baiknya Anda harus mempersiapkan banyak hal dari jauh-jauh hari. Sehingga, disaat sebelum hari keberangkatannya, Anda tahu apa yang harus dibawa dan apa yang harus dilakukan. Terlebih bila Anda membawa anak-anak. Maka da beberapa hal yang harus diperhatikan seperti di bawah ini!

  1. Jangan lupa untuk memberi semua vaksin yang dibutuhkan untuk anak-anak. Sehingga, hal ini bisa mencegah terjadinya penularan penyakit selama beribadah di Tanah Suci. Selain itu, jangan lupa untuk mengambil semua tindakan pencegahan masalah kesehatan, seperti dehidrasi, diare, dan harus selalu memperhatikan kondisi anak setiap saat.
  2. Tanyakan kepada pihak agen travel yang menyediakan paket umroh Jakarta. Apakah mereka juga memberikan fasilitas khusus untuk anak-anak juga atau tidak. Sehingga, Anda bisa memastikan bahwa perjalanan Anda bersama si Kecil akan baik-baik saja. Yang pasti, jangan sampai anak Anda dehidrasi. Maka dari itulah, kenakan pakaian ringan untuknya. Bisa dari katun supaya lebih nyaman.
  3. Berangkatlah umroh di hari yang sejuk saat berziarah ke Muzdalifah. Karena anak-anak rentan terhadap penyakit, sebaiknya jangan lupa untuk membawa obat dasar untuk anak, seperti obat penghilang rasa sakit dan obat batuk untuk anak, sembari Anda mendaftarkan paket umroh Jakarta untuk mereka. Sehingga, ketika ada gejala batuk pada anak Anda, Anda bisa segera melakukan pencegahan sejak dini.
  4. Perlu diperhatikan bahwa kondisi cuaca di Tanah Suci umumnya relatif dingin. Suhunya rata-rata bisa kurang dari 23 derajat Celcius. Sedangkan di beberapa bulan tertentu, suhu udaranya bisa lebih panas hingga 40 derajat celcius. Maka dari itulah, pastikan kondisi badan anak Anda selalu fit supaya bisa beradaptasi dengan perbedaan suhu di Tanah Suci dengan mudah dan baik.
  5. Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah selalu teliti dalam memilih perusahaan agen tour travel haji dan umroh. Pastikan mereka mempunyai track record yang bisa dipercaya dan telah terdaftar resmi dari Kementerian Agama RI. Jangan anya percaya secara personal saja. Namun, pastikan bahwa rekam jejak agen tour travel umroh dan haji tersebut bisa dipercaya.

Dari sekian banyak cara dan tips di atas, maka pertimbangan untuk memilih agen tour umroh dan haji adalah hal yang sanga tpenting sekali. Sehingga, Anda bisa mendapatkan ketersediaan kursi pesawat dan penginapan seperti yang Anda inginkan. Karena jika Anda berangkat di bulan Februari hingga Maret, biasanya calon jamaah dalam periode ini sangat banyak. Sehingga, peluang dan kesempatan untuk mendapatkan bangku sangat tipis sekali.

Tips di atas bisa Anda jadikan sebagai langkah terbaik untuk mendapatkan kenyamanan dalam beribadah di Tanah Suci. Selanjutnya, bila Anda ingin melakukan konsultasi mendalam seputar ibadah umroh dan haji, silahkan hubungi kami, yaitu Nur Ramadhan. Karena kami adalah travel agent umroh terbaik yang sudah terpercaya dan mendapatkan izin resmi operasi dari pihak Kementerian Agama.

Sehingga, kevalidannya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi Nur Ramadhan kini menerapkan konsep amal usaha. Jadi, usaha travel yang dibuat ini didedikasikan untuk kegiatan Amaliah Dakwah untuk melahirkan penghafal Al Qur’an. Sehingga, dengan mendaftar umroh di tempat kami, saja saja Anda telah mendukung kegiatan amal untuk para penghafal Al Qur’an. Untuk lebih lengkapnya, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan paket umroh murah yang memiliki fasilitas lengkap di kelasnya.

 

Facebook Comments